Pilih Tas Sesuaikan Dengan Bentuk Tubuh Anda


Banyak wanita yang hobi berbelanja tas. Berbelanja tas memang menyenangkan karena model dan warnanya sangat bervariasi. Walau terlihat menarik, jangan sampai Anda salah pilih tas. Sebagai pelengkap busana, tas juga harus proporsional dengan bentuk tubuh.

Tubuh plus
Tas memang tidak mampu melangsingkan siluet tubuh. Tapi tas yang tepat bisa membantu tubuh terlihat lebih proporsional. Kata kuncinya adalah “terlalu”. Jangan memakai tas yang terlalu besar atau terlalu kecil dari tubuh Anda. Hati-hati!

Seimbangkan tubuh yang “bulat” dengan tas yang berbentuk kaku dan bersiku. Tas tangan ala Kelly Bag atau satchel bisa jadi pilihan. Garis-garis yang tajam dan lurus lebih cocok untuk tubuh Anda ketimbang tas-tas berbahan lemas yang tidak berbentuk. Hindari tas-tas hobo dengan bahan lemas yang semakin menonjolkan garis tubuh. Untuk panjangnya, tas yang panjangnya berakhir sedikit di atas pinggul cocok untuk membuat tubuh lebih proporsional.

Dada besar
Pemilik dada besar atau bahu bidang sebaiknya menghindari tas dengan tali pendek sepanjang garis dada. Sebab, tas jenis ini hanya akan semakin menarik perhatian ke arah dada. Pilih tas dengan panjang yang berakhir di sekitar pinggul atau tas tangan yang ditenteng seperti clucth untuk menarik perhatian menjauh dari garis dada dan bahu.

Tinggi langsing
Kuncinya adalah keseimbangan. Jika Anda tak ingin terlihat menjulang maka hindari tas-tas bertali pendek. Untuk menyeimbangkan tubuh yang langsing, tas kaku berbentuk kotak juga sebaiknya dihindari. Tas dengan model yang panjang dan ramping membuat Anda terlihat semakin kurus. Pilih tas yang melebar dan tidak berbentuk kaku untuk menyeimbangkan postur Anda. Selain tas yang pendek dan bermodel kaku, Anda bisa mengenakan hampir semua model tas menarik.


Si mungil
Banyak yang bilang si mungil tak cocok mengenakan tas besar (oversized bag). Memang sebaiknya model ini dihindari agar tak membuat tubuh Anda semakin “tenggelam”. Tapi jika Anda menggemari model ini, pilihlah tas besar yang panjangnya sedikit di bawah siku. Selain dari itu sebaiknya si mungil menghindari tas-tas berukuran besar yang membuat penampilan Anda menjadi tidak proporsional dan semakin kecil.

Hindari tas-tas dengan tali panjang yang semakin menonjolkan postur Anda yang mungil. Kunci utamanya, pilih tas kecil yang jatuhnya dekat dengan tubuh. Tas model tersebut cocok untuk menyeimbangkan postur tubuh Anda yang tidak terlalu besar.

Pinggul besar
Si pemilik pinggul besar sebaiknya menghindari tas yang jatuh di area pinggul. Tas selempang yang berakhir di area pinggul akan terlihat seperti menunjuk langsung ke area yang ingin Anda sembunyikan. Sebaiknya, tarik perhatian ke bagian atas tubuh dengan mengenakan tas clutch yang ditenteng atau dikempit.

Pilih tas berukuran sedang yang proporsional dengan bentuk tubuh. Tas yang Anda pilih sebaiknya bertali pendek atau berakhir sedikit di atas pinggang untuk menghindari perhatian lebih ke area bagian bawah. Gunakan warna-warna terang yang membuat tubuh bagian atas Anda terlihat lebih menarik.

http://id.she.yahoo.com/
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori FASHION / TIPS WANITA dengan judul Pilih Tas Sesuaikan Dengan Bentuk Tubuh Anda. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://generasiterselubung.blogspot.com/2013/01/pilih-tas-sesuaikan-dengan-bentuk-tubuh.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: admin -

Belum ada komentar untuk "Pilih Tas Sesuaikan Dengan Bentuk Tubuh Anda"

Posting Komentar