Asal Mula Gulungan Rambut Ala Para Samurai


Generasi terselubung - Chonmage adalah tatanan rambut samurai kuno di Jepang, dan kita masih bisa melihat mereka dalam program olahraga sumo dan sandiwara sejarah di televisi Jepang.


Mungkin gambar tatanan rambut tersebut adalah suatu gambar yang biasa, namun tatanan rambut tersebut merupakan suatu gaya yang sangat keren dan unik pada jamannya.

Menurut ahli dalam artikel ini, akar dari chonmage adalah simpul atas Honda-mage, yang aslinya dikenakan oleh samurai dari keluarga Honda di Propinsi Ise selama jaman Edo, dan secara bertahap menyebar ke seluruh negeri. Tatanan tambut tersebut benar-benar terkenal pada era Anei, dimana terdapat banyak sekali jenis tatanan rambut chonmage yang tersedia tergantung status sosial dan tren saat itu. Istilah“chonmage” sendiri diambil dari simpul atas yang tipis dari kepala lelaki tua pada jaman itu.

Apakah tatanan rambut seperti itu dianggap aneh? Tidak. Masyarakat Jepang sejak dahulu kala ternyata telah menggemari tatanan rambut pendek seperti itu seperti dapat dilihat dari patung-patung tanah liat dari Periode Kofun.

Jadi ketika orang pertama kali melihat tatanan rambut Honda-mage, hal itu tidak dianggap terlalu aneh, dan segera berbagai tipe baru dari tatanan rambut mage tersebut diciptakan sebagai bagian dari mode seperti masa kini.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori PENGETAHUAN dengan judul Asal Mula Gulungan Rambut Ala Para Samurai. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://generasiterselubung.blogspot.com/2013/03/asal-mula-gulungan-rambut-ala-para.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: admin -

Belum ada komentar untuk "Asal Mula Gulungan Rambut Ala Para Samurai"

Posting Komentar