Misteri Dibalik Permainan Jelangkung


Generasi terselubung- Tahukah anda apa sebenarnya Jelangkung itu? Di Indonesia sendiri memang sepertinya nama Jelangkung sudah tidak asing lagi. Bahkan, banyak di antara kita yang memainkannya saat di bangku sekolah menggunakan jangka untuk bertanya-tanya mengenai masa depan. Akan tetapi, terlepas dari hal tersebut, sebenarnya apa sih arti dari jelangkung yang sebenarnya?


Jelangkung adalah permainan yang terbuka dari boneka kayu yang sarat akan kekuatan gaib. Permainannya sendiri adalah untuk memanggil roh atau hantu untuk datang dan masuk ke dalam boneka tersebut. Jelangkung ini sendiri adalah permainan warisan dari nenek moyang.

Permainan Jelangkung ini biasanya dimainkan oleh tiga atau empat orang. Orang yang nantinya membaca mantra untuk memanggil arwah adalah orang yang menggendong boneka serta mempersiapkan alat tulis. Permainan Jelangkung ini sering dimainkan di tempat yang angker dan pada malam hari.

Jika anda orang awam, tentu saja permainan ini berbahaya. Apalagi, anda yang sama sekali tidak mengerti alam gaib. Pasalnya, orang yang memainkan Jelangkung akan mengalami kejadian aneh seperti kesurupan bahkan diteror berkali-kali oleh hantu yang dipanggil saat bermain Jelangkung. Untuk itulah, jangan pernah sekali-kali mencoba bermain Jelangkung hanya karena penasaran jika anda tidak ingin mengalami hal yang tidak anda inginkan.


Di bawah ini adalah salah satu mantra saat bermain Jelangkung versi kejawen.

“Hong……ilaheng,heh jagad alusan roh gentayangan,jaelangkung jaelengsat siro, ning kene ono, siro angslupo,yen siro teko wenehono tondo, Hayo enggalo teko… hayo ndang angslupo.”

Jelangkung nantinya dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan para pemain melalui alat bantu yang telah disediakan. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa permainan ini sangat berbahaya. Sebaiknya, tidak dilakukan secara sembarangan. Pasalnya, kadang kita harus memenuhi sejumlah permintaan Jelangkung, misalnya mengantarkan mereka kembali ke suatu tempat. Bila kita tidak dapat memenuhinya, maka nantinya kita akan mendapatkan berbagai masalah, yang salah satunya adalah diteror secara terus menerus oleh arwah gentayangan yang datang saat kita bermain Jelangkung.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori MISTERI dengan judul Misteri Dibalik Permainan Jelangkung. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://generasiterselubung.blogspot.com/2013/02/misteri-dibalik-permainan-jelangkung.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: admin -

Belum ada komentar untuk "Misteri Dibalik Permainan Jelangkung"

Posting Komentar